PENGALAMAN MENGGUNAKAN L’OREAL PARIS REVITALIFT CRYSTAL MICRO-ESSENCE UNTUK KULIT WAJAH BERMINYAK

Adakah yang pernah memiliki pengalaman menggunakan L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence? Sebagai pemilik wajah berminyak, saya pengen banget bisa punya wajah yang kelihatan bening dan glowing.

Kadang, kalau minyak udah banyak banget kelihatannya wajah jadi kusam, kurang bercahaya, dan kayak ada tumpahan minyak di wajah alias kayak kilang minyak. Hehehe. Ditambah lagi, faktor eksternal lingkungan dengan berbagai macam polusi, kotoran, sinar UV, bikin wajah kita jadi kotor, kusam, bahkan bisa juga terjadi hyperpigmentasi.

Untuk itu, merawat wajah kulit berminyak ini agak-agak tricky buat saya. Gak boleh salah pilih produk skincare, harus benar-benar bisa menjawab kebutuhan dan masalah di kulit. Salah satu produk yang penting juga untuk dimiliki dan digunakan adalah produk essence. Ya, produk essence ini sebenarnya bukan hanya untuk melembabkan atau menghidrasi aja ya. Kulit berminyak juga tetep butuh essence. Jadi tetep dibutuhkan, tapi harus pinter-pinter mencari essence untuk kulit berminyak, yang cocok di wajah kita.

Sampai akhirnya, saya mencoba produk baru dari L’oreal Paris, salah satu brand essence yang cukup terkenal, yaitu L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence. Klaim dari L’oreal Paris bilang kalau produk ini bikin kulit tampak sebening kristal dan kulit wajah tampak lebih bening, bercahaya, juga muda. Karena penasaran dan ingin banget punya wajah cerah, akhirnya saya pun mencoba dan sampai tulisan ini dibuat saya sudah mencobanya selama kurang lebih 1 minggu.

L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence, 3 Keunggulan dari Sebuah Essence

Sebelumnya saya pernah pakai essence dari salah satu produk skincare. Banyak yang bilang bagus. Tapi entah kenapa, di kulit wajah saya malah jadi breakout dan minyak-nya semakin banyak. Sebelum menggunakan L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence, saya pun mencari tahu apa saja keunggulan dari essence ini, sehingga saya yakin mau mencoba.

Pertama, produk ini memiliki kandungan Centella Asiatica yang memiliki fungsi untuk mengembalikan fungsi kulit, salah satunya pada kulit yang sempat terluka. Ia bekerja dari dalam, menyamarkan garis halus, dan membuat kulit tampak lebih muda. Biasanya, saya jarang menemukan skincare yang terdapat Centella Asiatica, padahal ini penting banget untuk regenerasi kulit dan mencegah penuaan dini.

Kedua, L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini memiliki tekstur yang ringan dan cair. Ini yang saya suka karena akhirnya gampang banget menyerap di kulit dan gak bikin lengket di wajah. Kebayang kan gimana jadinya kalau essence ini gak gampang menyerap, biasanya kulit saya makin tambah berminyak. Klaim dari L’oreal Paris juga, produk ini bisa menyerap ke dalam sampai lapisan ke-10. Kebanyakan skincare yang ada hanya sampai pada 2 lapisan.

Ketiga, produk ini juga mampu mencerahkan wajah. Efek lainnya dari brightening activites ini adalah mampu mempercepat proses pembaruan kulit, menyamarkan pori, dan menghaluskan tekstur di wajah. Biasanya kan di kulit kita suka ada bekas-bekas jerawat tuh ya. Nah makanya produk ini bisa memberikan solusi untuk hal tersebut.

Pengalaman Menggunakan L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Yang saya rasakan juga setelah menggunakan essence ini adalah cairannya benar-benar ringan, cepat banget menyerap, menghidrasi, dan menyegarkan. Untuk pemakaian saya biasanya gunakan di malam hari, setelah double cleansing, setelah menggunakan toner, dan sebelum menggunakan night cream juga serum.

Cara menggunakannya juga sangat mudah. Teteskan cairan essence di telapak tangan, lalu tepuk-tepuk (jangan diusap atau di lap secara kasar ya) ke seluruh bagian wajah. Mulai dari dahi, pipi, hingga dahu. Sebelum menggunakan tahapan skincare lainnya, diamkan dulu sampai kurang lebih 3-5 menit menunggu essence benar-benar menyerap ya.

Tips untuk yang kulitnya berminyak nih, ada cara merawat wajah berminyak tersendiri yang harus kalian lakukan. Jadi kalau bisa pastikan benar-benar menyerap dulu setiap produk yang kita gunakan sebelum menggunakan produk skincare untuk tahapan selanjutnya. Kulit berminyak ini kalau ditumpuk oleh pemakaian skincare berlebih dan salah menggunakan, malah membuat minyak lebih banyak lagi. Jadi pastikan hal tersebut ya!

Setelah 1 minggu pemakaian, saya baru merasa keberadaan kandungan Salicylic Acid di produk ini sangat membantu juga untuk kulit berminyak saya. Jadi ini sangat membantu untuk masuk ke pori-pori saya yang cukup besar dan kadang gampang tersumbat. Tapi karena dengan micro technology, jadinya bisa ngangkat juga kotoran-kotoran yang tersumbat di sela-sela kulit.

Tapi tenang saja, kandungan Salicylic Acid di produk ini hanya 0,5% saja, sehingga aman digunakan setiap hari dan tidak akan membuat kulit jadi iritasi.

Untuk packagingnya sendiri terbuat dari bahan transparan kaca. Gak mudah pecah (tapi tetap harus berhati-hati ya) dan gak mudah tumpah, karena lubangnya juga gak terlalu besar. Bisa tumpah kalau kita tepuk tepuk keras atau dorong kuat. Ada yang ukuran full size 130 ml dan ada juga yang travel size. Tapi yang saya coba ini adalah ukuran full size dan lebih enak juga karena bisa lebih awet.

Menurut saya pribadi, produk ini cocok juga digunakan untuk kalian yang usianya 20-an. Artinya, gak harus nunggu sampai usia 30 tahun untuk pake produk semacam ini. Apalagi ya, skincare dari Loreal biasanya agak melekat sama yang usianya udah 30-an.

Tapi coba deh kalau L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini ada dari dulu, saya udah pakai pas masuk usia 20 tahun awal kali ya? Hehehe. Dibawah juga aku masukkan foto before-after pemakaian produk ini. Bisa dilihat kulit wajahku lebih kenyal dan cerah. Kemerahan pun mulai berkurang dan juga tekstur kulit menjadi lebih halus.

Harga L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

65ml – Rp 115.000,-

130ml – Rp 199.000,-

Offline Store: Dept. Store, Drugstore (Guardian, Watson’s, dll), Toko Kosmetik

Online Store: Official Website, E-Commerce (Shopee, Lazada, Tokopedia, Sociolla)

Kalian juga bisa mengunjungi http://bit.ly/LOREAL-WEBSITE untuk informasi produk lebih lengkapnya ya. Buat yang udah cobain juga, share pendapat kalian setelah pemakaian ya!

You may also like

45 Comments

  1. Awalnya aku pikir ini serum. Kok kepikiran mau ganti serum pas liat produk ini.
    Eeh rupanya ini perawatan sebelum pake serum ya malah.
    Tapi kalo kandungan nya udah bagus begini, jadi bisa skip serum Kayaknya ya mba..
    -mamak hemat-

  2. Aku belum pernah gunain produk dari Loreal Mbak, dulu pernah sih ada dapat hadiah tapi kukasih kan ke kakak.
    Uang Revitalift dari Loreal bagus juga ya mbak hasilnya, apalagi buat pemilik wajah berminyak. setuju, emang tricky banget mbak hehee
    TFS yahh Mbak Reviewnya

  3. Punya kulit wajah yang berminyak, memang paling ekstra perawatannya ya, Mbak. Soalnya selain kilang minyak, juga tempat mudah datang jerawat hehehe. Dan prosuk Loreal Paris ini memang pas sekali. Harganya juga sesuai.

  4. Wah bagus hasilnya mbak. Kyknya aku sering liat Loreal Revitalift ini di etalase supermarket yg juga jualan produk skincare gtu. Tapi sayangnya kulitku lbh ke kering, jd kyknya kurang cocok pakai yang utk mengurangi minyak, kecuali aku makainya di area T-ku aja kali yaa 😀

  5. Eh, ternyata harganya terjangkau ya? Yang ukuran besarnya cuma 200k kurang dikiiiit. Ini yang iklannya di TV itu? Saya sempat ngebatin, ini cantik banget bentuknya, hihi, ternyata manfaatnya juga cantiiik

  6. Loreal paris revitalift crystal micro essence ini khusus kulit wajah berminyak aja yah mba? Kalau buat normal /kering bisakah?
    BTW pake ini mba anisa terlihat cantik glowing, pengen juga kayak mba he he he..

  7. Subhanallah.. kak Annisa…
    Terlihat sekali perbedaannya setelah seminggu pemakaian.

    Tapi, ini produk hanya untuk kulit wanita yang berminyak ya?
    Kalau untuk yang tipe kulit kering bisa juga kah??

  8. Kayaknya si Loreal ini emang bagus ya, dulu pernah booming krim siangnya yang mantep banget. Bikin muka jadi kinclong. Temen saya pernah pake mukanya jadi bagus banget.

    Btw, untuk kulit kombinasi apa direkomendasikan ya mbak? ada yang jual versi mini ga ya di shopee?

  9. Yaps penting banget memilih essence yang mudah diserap karena males nunggu lama lama, udah dipanggil anak, haha. Dengan harga segitu, hasil maksimal, worthed lah yaa

  10. Hasilnya benar2 terbukti merawat kulit lebih cerah lagi ya mbak.
    Apalagi harganya juga terjangkau nih, aku kira di atas 200+ di awal tadi untuk ukuran 130ml
    Ternyata dibawah 200 ribu hehehhee
    TFS yahh mba

  11. Ini produk yang lagi happening banget sekarang. Penasaran pengen nyoba juga, apalagi kulitku juga tipe agak berminyak gitu. Nanti deh nunggu gajian dulu. Hehehe

  12. Salah satu contoh bahwa memang skincare itu cocok-cocokan, ya, Mba… Sempet merasa apa ada yang salah sama kulitku ketika ada produk yang banyaakkk dapat review bagus tapi di kulitku kok biasa aja, padahal udah ngikutin petunjuk pemakaian juga. Mungkin memang kebetulan enggak cocok aja. Ini masuk salah satu wishlist, deh, karena kondisi kulit yang berminyak juga.

  13. Dulu sewaktu masih kuliah suka pake produk Loreal, meski sedikit mahal tapi kualitasnya lumayan bagus buat kecantikan. Ternyata sekarang produknya makin keren dan mutakhir seperti produk skincare ini yah. Thanks sharingnya mbak😊

  14. Ooh kulit wajahku normal cenderung kering jadi aku pake sunscreen sm sleeping mask aja kalo malem supaya gak kering hehe.. aku pake produk loreal untuk sunscreen aja

  15. Belum pernah makai essence sebelumnya. Tertarik di bagian Mbak bilang bisa ngerap sampai lapisan kesepuluh. Sepertinya wajib coba cuma segi harga jadi mikir dulu, hihi

  16. Masyaaallah cha, hasilnya keliatan nyata setelah beberapa hari pemakaian Loreal Paris Revita Lift Crystal Micro Essense, trus teksturnya aku suka, kayak air banget, keliatannya gampang menyerap ke kulit wajah

  17. Baca review ini jadi pengen coba juga deh.. selama ini aku belum pernah coba loreal lho.. pakai ini berasa pakai crystal mirco ya.. setelah pakai tingkat kesegarannya jauh lebih meningkat dan tentunya lebih percaya diri yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *