HOTEL IBIS STYLES SIMATUPANG, OASIS IN DESERT

Hotel Ibis Styles Simatupang Jakarta – Tinggal di Jakarta, selalu menyimpan penat setiap waktunya. Kemacetan yang kadang menguras waktu, energi, bahkan emosi, hingga tumpukan pekerjaan yang selalu menunggu untuk kita selesaikan demi kehidupan yang lebih baik. Kalau semua itu dipikirkan setiap waktu, rasanya fisik dan jiwa bisa ambruk juga. Begitulah kondisi hidup di kota besar yang selalu ramai dengan hiruk pikuknya sendiri.

Maka itulah, saya pribadi selalu menyempatkan diri untuk bisa menjaga kewarasan dengan refreshing dan recharge diri. Mencari suasana baru, melihat hal-hal yang enak di pandangan mata, dan mencoba ambience baru daripada terus bersama dengan kemacetan dan polusi udara Jakarta yang memuakkan.

Alhamdulillah, di hari Sabtu tanggal 28 September 2019 yang lalu saya berkesempatan untuk hadir dalam acara #IHB5tahun yang diselenggarakan oleh Indonesian Hijab Blogger di Hotel Ibis Styles Simatupang. Melihat agenda acara yang super padat dan bermanfaat sekali untuk mengisi otak juga hati, rasanya saya tidak ingin ketinggalan acara yang satu ini. Saya pun sangat berharap, degan mengunjungi Hotel Ibis Styles Simatupang Jakarta membawa nuansa baru dalam diri saya yang sudah banyak terpapar penatnya Jakarta sehari-hari.

Walaupun pergi ke hotel kali ini bukan untuk liburan atau staycation, tapi rasanya saya sudah sangat bahagia bisa berkunjung ke hotel yang jaraknya hanya sekitar 4 Km dari rumah saya di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Apalagi, salah satu agenda di acara ini adalah adanya room tour di Hotel Ibis Styles Simatupang yang dipandu langsung oleh pihak hotel.

Lobi hotel depan Ibis Styles Simatupang

Sekitar pukul 08.45 saya pun mulai menginjakkan kaki di lobi depan hotel. Sambutan hangat dan ramah pelayan hotel pun membuat mood saya mendadak naik drastis. Pelayan hotel dan receptionist pun mengarahkan saya untuk naik lift menuju ruangan acara IHB. Tetapi, sebelum saya beranjak memasuki lift, rasanya mata ini masih tertuju pada seluruh ruangan di lobi hotel yang begitu memanjakan mata. Ada banyak mural-mural bernuansa pop art modern yang terdapat di sudut dinding-dinding lobi hotel. Ada juga hiasan kaktus besar yang membuat nuansa hotel menjadi lebih indah.

Mural-murah yang lucu di depan lift

Wangi harum parfum ruangan lemongrass pun seketika saya hirup dan membuat lebih relax, lebih senang, dan senyum pun terpancar dari wajah saya. Ya, sepertinya itu sebagai pemantik bahwa saya siap untuk menjalani hari itu.

Seharian, Menikmati Acara di Meeting Room

Keluar dari lift saya pun memasuki ruangan acara. Ruangan sudah cukup penuh dan dipadati oleh para Hijab Blogger yang datang. Tetapi, walaupun banyak peserta yang hadir saat itu (sepertinya lebih dari 100 orang), ruangan tetap rapih, tidak sumpek atau gerah, masih tetap dingin dan nyaman. Alhasil, saya pun tetap enjoy menikmati acara yang dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.30.

Selain menikmati ruangan yang nyaman, design yang modern, saya juga sangat terpikat dengan menu makan siang + coffee break yang disajikan oleh Hotel Ibis Styles Simatupang saat itu. Semua makanannya enak, rasanya pas, bahkan saya pun ketagihan ingin sekali mencicipi lagi. Snack untuk coffee break yang saat jam 14.00 disajikan pun membuat padatnya acara menjadi tidak terasa karena ditemani oleh snack dan minuman yang bisa kita ambil sendiri.

Salah satu ruangan meeting yang digunakan IHB untuk acara hari itu

Menurut saya pribadi, ruangan ini cocok sekali untuk berbagai jenis pertemuan, seperti rapat besar bisnis atau kantor, pertemuan komunitas, family gathering, dsb. Nilai plus hotel ini bagi saya adalah musholla-nya yang juga sangat dekat dengan ruangan acara. Jadi memudahkan kita untuk segera shalat di sela-sela acara.

Saya pun mengamati bahwa pihak hotel sangat helpful membantu berjalannya acara ini agar lancar. Mereka juga selalu standby di dekat ruangan dan melayani jika ada permintaan dari para tamu yang hadir atau panitia acara. Apalagi, waktu acara sempat terjadi mati listrik. Pihak hotel pun sesegera mungkin menanganinya dan listrik pun kembali menyala.

Room Tour di Hotel

Saya baru ngeh, saat melaksanakan Room Tour bersama Director of Sales Ibis Style Simatupang, Bapak Muhammad Pilar Azhar, bahwa hotel ini punya tema konsep OASIS in Desert. Pantas saja ada banyak hiasan kaktus bak di padang pasir. Wajarlah kalau banyak juga mural-mural modern yang bertema padang pasir, tapi menurut saya tidak menunjukkan kegersangan justru malah menunjukkan ruangan yang fresh, simple, modern, dan membuat nyaman para tamu. Ibarat OASIS yang menjawab kegersangan dan kepanasan yang selama ini ada di Jakarta.

Asik nih, penjelasan hotel, langsung oleh Bapak Azhar

Saya pribadi membayangkannya adalah Jakarta ini seperti padang pasirnya, yang panas, penuh debu, padat orang, lalu lalang kendaraan, dan OASIS berada di hotel ini. Apalagi, Ibis Styles Simatupang juga berada di tengah-tengah kota Jakarta Selatan, yang dikelilingi oleh gedung perkantoran, pusat bisnis, dan pusat-pusat perbelanjaan.

Mural Kaktus, ciri khas dari Hotel Ibis Styles Simatupang
Kamar Hotel Tampak Depan

Pak Azhar, mengajak saya dan teman-teman Hijab Blogger lainnya untuk meninjau langsung kamar-kamar yang ada di hotel ini. Hanya ada 3 jenis kamar di hotel ini yaitu Superior King, Superior Twins, dan Family Room. Dari ketiga kamar ini sebenarnya tidak ada perbedaan dalam segi design ruangan kamar. Semuanya memiliki design, layout, dan view yang hampir sama.

Untuk Superior King dan Superior Twins, bedanya hanya pada ukuran kasur saja. Superior King hanya ada satu kasur dengan ukuran Queen sedangkan Superior Twins dua kasur single. Tapi keduanya memiliki ruangan yang sama, ambience yang sama, fasilitas yang juga sama.

Kamar Superior King
Superior Twin (Gambar diambil dari Ibis Styles Website)

Luas kamar pun tidak terlalu jauh berbeda, tidak terlalu besar, juga tidak terlalu sempit. Kecuali untuk Family Room, yang memiliki connecting room, jadi ada 2 kamar yang digabung menjadi satu ruangan. Tentu saja ini cocok untuk keluarga yang akan staycation dengan dua anaknya yang ikut serta.

Toilet dan Kamar Mandi di dalam kamar hotel
Amenities yang disediakan oleh Ibis Styles Simatupang

Selain design ruangan dengan tema yang unik, saya pun mendapatkan beberapa hal menarik dari hotel ini, yang mungkin belum tentu semua hotel punya. Let’s see ya.

1. Hotel dengan fasilitas guling di kamar dan bantal ekstra

Menurut Pak Azhar, saat kita berkeliling hotel, tidak semua hotel menyediakan guling di ruangan. Ibis Styles Hotel justru menyediakannya bahkan menambahkan bantal ekstra yang disimpan di atas rak. Jika ingin digunakan tinggal dikeluarkan dari pelastik dan digunakan.

Tuh kan hotelnya baik, disediain guling lho!

2. Wifi tanpa password dan cepat

Seluruh ruangan dan seluruh lantai di hotel ini akses Wifi-nya tanpa harus login atau menggunakan password. Kita bisa bebas menggunakan Wifi dan saat saya mencobanya, lumayan cepat. Kalau staycation di sini, bisa sekalian streaming film nih. Hehehe.

3. Deposit Box yang muat untuk laptop

Biasanya, deposti box yang ada di hotel ukurannya kecil atau hanya muat untuk simpan kamera, dompet, atau barang berharga lainnya yang berukuran kecil. Sedangkan, untuk deposit box yang ada di Ibis Styles Simatupang, ukurannya cukup untuk menyimpan laptop.

Nah, laptop bisa masuk deposit box ini

4. Smoking Room khusus di LT-11 dan LT-12

Buat saya yang tidak suka (anti) dengan bau asap rokok, tentu kalau pilih ruangan pun yang gak ada asap rokoknya sedikit pun. Di hotel Ibis Styles Simatupang, kamar smoking room hanya ada di lantai-11 dan lantai-12. Saat saya berkunjung ke lantai tersebut, memang bau asap rokok sudah sedikit tercium dari lift. Namun saya senang, karena smoking room hanya ada di lantai 11 dan lantai 12 sehingga tidak mengganggu kamar di lantai lainnya yang tidak suka dengan asap rokok.

Staycation di sini, jangan lupa nge-gym ya

Karena hotel ini baru berdiri di bulan Juli 2019, pengembangan masih terus dilakukan termasuk pembuatan kolam renang. Tapi jangan khawatir, walaupun belum ada kolam renang, para pengunjung masih bisa berolahraga dengan fasilitas Gym yang disediakan hotel.

Streats Restorant, Sajikan Beragam Menu Lokal dan Internasional

Rasanya tidak lengkap kalau mampir di hotel tanpa mencicipi dulu menu makanan yang ada di resto-nya. Hotel Ibis Styles Simatupang memiliki Streats Restorant yang menyajikan menu lokal dan internasional. Menunya sangat bervariasi dan tentunya bikin ngiler ya.

Streats Restorant ini letaknya ada di lobi hotel. Sekitarnya dikelilingi oleh dinding-dinding kaca, sehingga sambil menikmati makanan kita bisa sambil melihat kondisi Jakarta dari dalam. Selain itu, terdapat juga Kids Corner, dengan beragam permainan anak-anak. Jadi, bagi para tamu yang membawa anak sambil makan, bisa sambil bermain di sini tentunya.

Kids Corner yang bikin betah anak-anak

Ibis Styles Simatupang dengan Letak dan Akses yang Strategis

Bagi kita yang menginap atau sedang mengadakan acara di Hotel Ibis Styles Simatupang, hotel ini memiliki akses dan letak yang strategis. Sebelah bangunan hotel, ada Cilandak Town Square yang menjadi pusat kuliner di Jakarta dan juga pusat perbelanjaan. Di sekitarnya juga sangat dekat dengan pusat perkantoran berbagai perusahaan dan bisnis. Jadi cocok juga bagi yang berasal dari luar kota ingin menginap di sini saat sedang beraktivitas untuk urusan bisnis atau kantor. Bagi yang ingin sekalian jalan-jalan ke Kebun Binatang Ragunan, dari Ibis Style juga sangat dekat lho. Hanya sekitar 10-15 menit sudah bisa sampai ke Ragunan.

Hotel Ibis Styles Simatupang juga dekat dengan pintu tol Simatupang, MRT Jakarta, Transjakarta, dan berbagai kendaraan umum lainnya.

Kesimpulan

Dengan tema style Oasis in Desert, saya pun sangat tertarik untuk bisa kembali ke hotel ini dan menikmati staycation bersama suami. Jakarta yang ibarat padang pasir, rasanya Hotel Ibis Styles Simatupang ini bisa menjadi oasis di tengah kegersangan kita dalam kehidupan sehari-hari karena menawarkan ambience, design, dan layanan yang menarik.

Terima kasih Indonesian Hijab Blogger, sudah mengundang dan memberi kesempatan untuk bisa hadir dalam agenda #IHB5tahun dan juga mengenalkan Hotel Ibis Styles Simatupang ini kepada saya. Rasanya, tidak sabar untuk bisa menginap di hotel ini dan menyegarkan kembali pikiran setelah sibuk beraktivitas di Jakarta.

Terimakasih Indonesian Hijab Blogger (Para founder dan volunteer IHB)

You may also like

16 Comments

  1. Cakep desain hotelnya,. suka dengan konsep yang diusung Hotel Ibis karena memang seperti oase saja bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Saya suka dengan muralnya karena memberi kesan cerah. Lucu dan menyegarkan mata. Makanan yang ada juga bikin ngiler.
    Yang saya kagumi adalah adanya pemisahan untuk area smoking dengan yang bebas smoking. Itu konsep yang tepat sekarang ini.

  2. Salah satu melepas penat saat tinggal di Jakarta, memang refreshing yang dekat-dekat saja, Mbak. Salah satunya nginap di hotel. Dan di Jakarta banyak sekali hotel menyenangkan, juga harga pas di hati hehehe.
    Saya suka nuansanya, Mbak. Nuansa Kaktus. jadi tidak hanya mural, tapi juga memang dihadirkan juga tanaman kaktus asli. Semoga saya bisa staycation di sini.

  3. Hotelnya nyaman banget kak, itu spot foto depan muralnya aja udah bagus yaa kak. Ada guling nya wah ini kesukaan aku, suka ga tidur nyenyak klo tanpa guling. Itu makanannya juga menggugah selera banget yaa

  4. Wah ada guling nya enak bangeet . Kebiasaan di rumah tuh kalau tidur nyemplak guling , makanya kalau lagi nginep di hotel pun malah gak bisa tidur karna gak ada guling . Hehehehe
    Boleh lah aku ajak anak2 dan ayah nya staycation disana Deket dari rumah ku juga. Btw rumah ku di Kramat jati 😁

  5. Sepanjang baca ini, aku lihat foto2nya temanya kebanyakan kaktus. Kebtulan teras rumahku mau bikin tema.ala ala kaktus gitu. Jadi terisnpirasi deh…

    Kalau Ibis sudah pasti kerenlah hotelnya.

  6. aku anaknya suka staycation bangettt. langsung tertarik mau kesini karenaaa ada guling! hahaha jarang banget loh kamar hotel yang ada gulingnyaa:’) suasananya juga menenangkan banget mbaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *