Percaya Diri dengan Cantik Natural Tanpa Jerawat

Hampir setiap hari saya berkutat dengan banyak hal dan pekerjaan. Selain dari bekerja di salah satu NGO, saya pun harus mengurus bisnis online yang masih merintis, menjadi blogger, dan mengerjakan aktivitas lainnya di rumah yang harus saya kerjakan sendiri.

Terkadang dengan banyak dan padatnya aktivitas tidak jarang stress pun melanda, merasa kelelahan, makanan tidak terjaga alias asal makan saja yang penting kenyang dan merawat diri sendiri pun menjadi jarang disempatkan.

Kalau sudah begitu, ada tamu yang tidak di undang pun datang di wajah saya. Yaitu si Jerawat yang bikin geli, minder, dan tidak percaya diri. Apalagi saat datang masa PMS, wajah yang awalnya mulus-mulus saja tiba-tiba dimunculi bintik-bintik merah yang menggangu pemandangan. Oh God, it’s so make me bad mood!

Kepercayaan Diriku adalah Wajah yang Bersih dan Natural

Banyak orang yang tidak percaya diri karena banyak hal. Saya tidak pernah bermasalah dengan bentuk badan yang besar dan bongsor ini. Selebihnya saya syukuri saja. Walaupun banyak sekali orang yang berkomentar tentang bentuk badan saya, bahkan sering jadi bahan bullying sejak saya kecil, tapi bagi saya itu adalah hiburan dan penambah akrab saja. Hehehe.

Tetapi jika masalah-nya adalah jerawat bagi saya terkadang bikin minder dan hilang percaya diri. Walau sudah berpakaian rapih, wangi, make up sana-sini, tapi jika ada jerawat menggangu di wajah bikin semuanya bubar. Bukan apa-apa kadang perhatian orang bukan pada saya atau apa yang saya bicarakan, tapi bergeser ke arah jerawat-jerawat yang lagi muncul! Dan rasanya tidak nyaman juga dengan menumpuknya bintik-bintik merah seperti bisul itu.

Gak asik juga ketika sedang rapat harus presentasi depan banyak orang, bertemu klien bisnis, atau bertemu dengan teman-teman lainnya tapi penampilan di wajah kurang mendukung. Rasanya minder dan tidak percaya diri. Tidak jarang juga ada teman yang menertawakan, komentar tidak enak, atau bahkan bully-bully sambil bercanda masalah jerawat di wajah.

Wajah saya yang bulat dan chubby ini kalau harus dipenuhi jerawat lagi rasanya penuh. Hehehe. Sudah bulat banyak bintik-bintik juga. Jadinya seperti bakso urat yah. Hehehe. Selain itu, wajah saya juga adalah wajah yang berminyak. Jika jerawat datang, tambah bermasalahlah wajah saya. Jadi jika wajah berminyak juga harus ditambah dengan datangnya jerawat, rasanya jerawat ini ingin diusir dan jangan pernah datang kembali.

Saya dengan tampilan natural, tanpa make up yang banyak (hanya lipstick), dan bebas dari jerawat

Untuk itu saya sendiri adalah orang yang tidak percaya diri jika wajah saya tidak bersih dan tampak natural. Jujur saja, saya bukan orang yang suka make up dan suka mencoba-coba berbagai look make up. Saya lebih suka dengan tampilan yang natural dan apa adanya, tetapi tetap cantik dan bersih, tanpa jerawat yang mengganggu penampilan.

Mengapa Jerawat Datang Tak Diundang?

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang (Wikipedia).

Jerawat bisa datang karena kita pori-pori kulit kita tersumbat. Seharusnya pori-pori kita ini bersih, teroksidasi dengan baik, teraliri air jernih agar bersih, tapi tersumbat akibat tertutup make up yang tidak dibersihkan, sumbatan lemak, minyak, atau polusi udara yang kotor.

Bagaimanapun, jerawat yang muncul merusak pemandangan dan mood bagi wanita manapun ya. Datangnya yang tak diundang ini membuat saya sering mencari informasi dan pengetahuan tentang masalah jerawat. Tujuannya, tidak lain tidak bukan supaya jangan sampai dia datang di setiap saat atau saat saya harus tampil menarik dan bertemu dengan banyak orang. Mulai dari mencari informasi di Internet, sharing dengan para beauty blogger atau pakar kecantikan, dan pepatah-pepatah dari orang tua.

Supaya jerawat ini tak Dari beberapa literatur dan pengalaman saya pribadi, ada 4 hal yang membuat jerawat alias tamu tak diundang ini hadir di wajah saya.

  1. Malas Membersihkan Wajah

Lelah bekerja seharian, mengejar deadline-deadline pekerjaan, kena macet di jalanan, membuat ketika sampai rumah ingin segera beristirahat saja. Akhirnya ada satu rutinitas yang harusnya dijalankan malah ke-skip karena malas dan langsung tidur. Ya, malas membersihkan wajah membuat jerawat-jerawat juga bisa muncul.

Biasanya, saat malas membersihkan wajah, besoknya sering muncul satu atau dua jerawat kecil di wajah saya. Hal ini tentu saja karena wajah kita kotor, sedangkan harusnya saat tidur wajah kita sudah bersih dan bisa bernafas lega. Tapi karena kita tidak membersihkannya, menumpuklah kotoran tersebut, dan akhirnya menjadi jerawat di wajah.

Jadi sebetulnya, bukan karena ia datang tiba-tiba. Tapi karena kita yang malas membersihkannya, dan membuat si jerawat-jerawat suka hinggap di wajah kita yang kotor dan penuh polusi udara.

  1. Stress

Walaupun menjalankan pekerjaan dengan penuh passion dan hati yang girang, terkadang ada-ada saja hal yang membuat pikiran kita stress. Entah konflik dengan teman kerja, atasan, deadline yang menumpuk di satu waktu, kurang refreshing, dan lain sebagainya membuat hati kita kurang adem dan pikiran kita jadi penuh sesak.

Kok munculnya jerawat?

Ya, karena saat stress peredaran darah kita tidak lancar dan oksigen kurang terdistribusi dengan baik akhirnya racun-racun dalam tubuh yang harusnya keluar malah tersendat dalam tubuh. Salah satu efeknya adalah muncul jerawat-jerawat yang tak diundang.

Untuk itu, sering para pakar kesehatan mengatakan bahwa banyak sekali penyakit yang muncul karena seseorang stress dan kurang menikmati hidupnya. Saya membuktikan sendiri, saat saya bahagia, rasanya melihat wajah sendiri sering senyum-senyum dan merasa lebih mulus saja. Aura yang terpancar juga jadi lebih baik alias sumringah.

  1. Banyak Makan-Makanan Berlemak dan Berminyak

Makanan berlemak dan berminyak ini adalah salah satu penyebab munculnya jerawat di wajah saya. Terlalu banyak lemak dan minyak apalagi tidak pernah melakukan detoks, kurang air putih, dan juga sayur atau buah, membuat peredaran lemak dan minyak ini tersendat di dalam tubuh. Saya sendiri merasa mereka-mereka para lemak dan minyak ini seringnya bertengger di wajah akibat terlalu banyak porsinya.

  1. Hormonal atau Saat PMS

Saat PMS tiba, biasanya hormon  dalam tubuh kita ada yang tidak seimbang. Untuk itu mempengaruhi kestabilan emosi dan tentunya keseimbangan proses mekanistik dalam tubuh kita itu sendiri. Peredaran darah, zat dalam tubuh, oksigen, dan lain-lain menjadi kurang teratur. Hal ini pastinya alamiah terjadi. Untuk itu, bagi beberapa orang, termasuk saya, muncul-lah jerawat yang tak diinginkan ini.

Untuk itu pintar-pintar mengelola emosi, menjaga asupan makanan, dan pastinya menjaga kebersihan diri harus dilakukan supaya tetap cantik tanpa jerawat walau sedang PMS.

Si Malaikat Penyelemat Wajah: Solusi Praktis Saat Jerawat Melanda

Terkadang stress, PMS, polusi udara, makanan yang kita makan susah untuk diatur, akhirnya mau tidak mau jerawat ini muncul tiba-tiba tanpa diinginkan. Kalau sudah begini, maka harus pintar-pintar mencari pemecahannya dan menutupi kekurangan tersebut agar tetap percaya diri.

Alhamdulillah, semenjak beberapa waktu yang lalu saya dikenalkan dengan salah satu produk yang bisa menyelamatkan saat jerawat muncul mendadak. Jadinya, percaya diri tidak ikut mendadak hilang dan bad mood pun tidak menerpa.

Namanya adalah Derma Angel. Ya, produk ini seperti malaikat baik hati yang menyelematkan saat jerawat datang tiba-tiba. Tidak salah jika nama dan packagingnya pun terdapat gambar para angel-angel yang cantik-cantik dan baik hati.

Bentuk Derma Angel adalah seperti patch lingkaran yang transparant. Jadi, walaupun kita tempelkan di kulit, maka si lingkaran patch ini tidak akan terlihat jelas dan samar-samar karena memang Derma Angel adalah perawatan kulit khusus jerawat dengan fungsi “Heal and Hide”  selama 12 jam.

Jadi, selama 12 jam jerawat kita tidak terlihat, tertutup rapat, sehingga terhindar dari bakteri juga polusi yang jahat. Apalagi di kota-kota besar, tau sendiri kan polusinya seperti apa dan efeknya terhadap wajah kita juga bagaimana?

Selain itu, kita tidak perlu khawatir. Saat menggunakan patch Derma Angel, patch-nya tidak akan mengganggu make up kita, dan akan menyatu dengan warna kulit yang natural.

Banyak yang tanya juga soal keamanannya. Jangan khawatir , karena Derma Angel ini sudah diuji klinis melalui BenQ Medical Center di Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit, Universitas Nanjing, Cina di tahun 2012 yang lalu. Uji klinis ini untuk mengevaluasi tingkat keamanan dan efektivitas secara klinis dari hydrocolloid dressing yang digunakan untuk mengetasi masalah jerawat, baik jerawat yang dalam peradangan ringan atau sedang.

Uji klinis ini dilakukan terhadap 120 kasus dan dibagi dalam kelompok eksperimental dan kontrol, dengan menggunakan metode yang random. Dan hasilnya adalah selama 4 minggu terapi, patch acne ini lebih efektif dari 0,025% tretinoin krim yang diaplikasikan pada jerawat. Hasilnya lebih tinggi dan signifikan. Yang paling penting dari itu semua adalah, tidak ada efek samping selama pemakaian.

Untuk itu, Derma Angel berhasil menjadi penjualan produk no 1 di China dan no 2 di Thailand loh! Menarik Bukan?

Derma Angel - Keunikan photo DERMA ANGEL_KEUNIKAN_zpsttkxxawu.png
3 Keunikan Produk Patch Acne Derma Angel yang membuat jerawat hilang terobati dan menutupi tanpa merusak penampilan.

Cara Menggunakan Derma Angel cukup mudah. Tentu sebelum menggunakan dan menempelkannya di wajah yang terdapat jerawat pastikan dulu kebersihannya ya. Jika sudah yakin bersih baru ditempelkan di area jerawat kita ya.

Jangan lupa untuk segera angkat patch dan gunakan yang baru setelah patch telah berwarna putih susu yang penuh dengan cairan. Artinya patch telah selesai untuk menyerap cairan nanah di dalam jerawat. Proses ini kurang lebih 12 jam setelah patch ditempelkan. Hati-hati untuk jangan menggunakan patch pada area yang luka atau terkena infeksi ya. Simpan juga produk Derma Angel di suhu ruangan dan jangan disimpan di tempat yang terpapar dengan matahari langsung agar kualitas produk selalu terjaga.

 photo DERMA ANGEL_LANGKAH_zpsy8pb4pgw.png
Langkah-langkah penggunaan patch acne Derma Angel yang mudah dan praktis

Produk Derma Angel ternyata tidak hanya terdiri dari 1 packaging. Derma Angel juga memiliki 3 jenis packing patch yaitu untuk Day (digunakan pagi atau siang hari), Night (digunakan malam hari), dan Mix (patch terdiri dari Day and Night). Untuk harganya sangat terjangkau sekali yaitu 36.000 rupiah untuk Day dan Night Pack. Sedangkan untuk Mix pack yaitu 51.000 Rupiah (Day : 12 patch, Night : 6 Patch).

Derma Angel - Packaging photo DERMA ANGEL_PACK_zpsrjeh0ekx.png

Good Bye Acne, Welcome Self Confident!

Alhamdulillah saya sudah mencoba Derma Angel untuk versi Day Pack. Senangnya, bisa digunakan sehari-hari, sambil bekerja, dan tidak mengganggu penampilan malah menutupi jerawat yang ada. Kalau sudah begitu, maka kepercayaan diri saya bisa kembali dan tidak perlu minder atau malu jika harus bertemu dengan orang banyak atau tampil berbicara di muka umum.

Terbantu sekali akhirnya jerawat tertutupi, apalagi sehari-hari saya terkena polusi udara saat mengendari motor. Jerawat yang sedang timbul tidak khawatir makin meradang dan membesar. Tidak sampai menunggu 12 jam saja, saya sudah bisa merasakan efeknya. Kurang dari 2 jam, jerawat yang timbul mulai mengempes dan memudar. Kebetulan baru menggunakannya di satu titik, sedangkan masih ada beberapa titik yang belum menggunakan patch.

Terimakasih Derma Angel yang menuntaskan jerawat dengan proses heal and hide, benar-benar seperti malaikat yang menyelamatkan wajah ini.

Saya menggunakan patch day, untuk jerawat yang ada di dekat dagu.

 

Jerawat tidak begitu terlihat dan tertutupi oleh patch Acne Derma Angel.

Itulah cerita juga pengalaman saya tentang jerawat dan mengatasinya dengan Patch Acne Derma Angel. Buat kalian yang juga berjerawat, boleh dicoba yuk! Boleh juga cari tahu info lebih banyak lagi di Facebook Derma Angel (DermaAngelIndonesia) atau di Instagram (AngelDerma_ID).

Thank you, and say Goodbye Acne!

 

Disclaimer:
This Article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.

You may also like

16 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *